Springbed Murah: 8 Jenis Springbed yang Harus Diketahui

Jika selama ini yang Anda tahu springbed murah berkualitas hanyalah satu jenis maka Anda salah. Ternyata springbed terdiri dari 8 jenis berbeda. Dari ke 8 jenis tersebut tentunya ada springbed murah yang kualitasnya juga tidak kalah bagus. Agar lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

  1.  Innerspring

    Inilah yang dimaksud dengan springbed dengan harga paling murah. Jenis ini tentunya merupakan yang paling umum diburu oleh konsumen. Bentuk springbed ini sangat simpel pada bagian dalamnya karena hanya dibekali dengan per baja yang banyak serta matras pada bagian permukaannya. Meskipun begitu ada beberapa keunggulan yang diperoleh dari springbed innerspring ini yakni harga dan titik-titik pegasnya. Posisi titik-titik pegas tersebutlah yang membuat tubuh Anda ditopang mengikuti tekanan sehingga terasa lebih nyaman ketika berbaring di atasnya.

    Kekurangannya terletak pada masa pakai di mana semakin lama digunakan maka per bajanya akan menimbulkan suara bising bahkan mencuat ke luar matras. Selebihnya tidak ada yang salah dengan springbed satu ini.

  2. Pocketed Coil

    Pocketed coil dan Innerspring tampak sama saja. Padahal perbedaannya terletak pada bagian dalam pocketed coil. Jadi, pegas yang ada pocketed coil ini tampak dibungkus dan terpisah dengan pegas di sampingnya. Hal ini dilakukan agar ketika ada benda yang diletakkan di atas kasur pocketed coil maka tidak akan rubuh begitu saja. Misalnya saja Anda bisa meletakkan gelas di atasnya tanpa takut tumpah.

    Lalu, mengapa pegasnya dibungkus? Ternyata hal tersebut dapat mengurangi kebisingan yang diakibatkan pergerakan objek di atas matras. Anda tidak perlu khawatir pegas akan saling bergesekan dan menimbulka suara karena mereka telah diamankan dengan cara dibungkus rapi. Pegas yang terpisah ini pula dapat mengurangi beban pada satu titik saja. Bicara soal harga sudah pasti pocketed coil lebih mahal dibandingkan innerspring.

  3. Natural Fiber

    Apabila Anda sedang mencari kasur yang ramah lingkungan, maka bisa memilih springbed dengan matras yang terbuat dari serat alami. Matras ini diisi dengan serat alami seperti kapas, rami, wol, sabun kelapa, latex hingga bambu. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Bicara soal kenyamanan, springbed dengan bahan alami ini cenderung menjadi sarang tungau karena materialnya yang rentan. Jadi Anda bisa mempertimbangkan kelebihan serta kekurangannya agar tidak menyesal di kemudian hari karena kasur yang menjadi sarang tungau.

  4. Plus Top

    Anda termasuk orang yang suka tidur menyamping atau terlentang? Jenis springbed yang satu ini dapat membuat Anda nyaman dengan posisi bagaimanapun. Penyebabnya karena springbed ini dilengkapi dengan bantalan ekstra sehingga dapat memberi dukungan pada bagian pinggul dan pundak. Alhasil jika Anda tidur menyamping pun tidak perlu khawatir otot leher akan menjadi kaku keesokan harinya atau pundak terasa pegal. Posisi tidur Anda bebas apabila menggunakan springbed plus top. Meskipun tidur berdesakan Anda tetap nyaman karena posisi tidak akan mempengaruhi tubuh Anda yang terlelap. Kini Anda bisa mengajak teman untuk tidur bersama di rumah.

  5. Hybrid

    Selain plus top, Anda juga bisa memilih hybrid untuk dibeli. Springbed satu dari sekian banyak jenis lainnya yang dapat dikatakan paling laris di pasaran. Matras ini merupakan gabungan antara spiral besi dan beberapa jenis latex, foam dan vicso. Biasanya jenis springbed ini digunakan untuk pembuatan custom springbed. Pegas pada bagian dalamnya tampak terpisah satu sama lain serupa dengan pocketed coil. Matras bagian dalam hybrid terdiri dari dua material yang berbeda. Anda akan merasa nyaman berbaring di atasnya karena pegasnya yang terpisah sehingga tubuh Anda ditopang dengan baik. Harganya cukup bersahabat meskipun menawarkan kenyamanan yang nyata bagi penggunanya.

  6. Memory Mattress

    Anda sedang mencari matras tidur? Jangan lupa untuk mengetahui jenis material yang digunakan untuk pembuaran kasur tersebut. Selain beberapa jenis matras sebelumnya, Anda juga bisa memilih memory mattress sebagai alas tidur yang nyaman. Kenyaman tersebut berasal dari desainnya yang mengikuti lekuk tubuh penggunanya. Apabila Anda tertarik untuk meminang memory mattress, maka jangan lupa untuk coba menekan dengan tangan pada bagian permukaan kasurnya. Jika kasur tersebut membentuk tangan Anda maka bisa dipastikan bahwa kasur tersebut adalah memory mattress yang asli alias original. Harganya cukup bersahabat mengingat kualitas yang diberikan bisa dibilang cukup baik.

  7. Innerspring Latex Hybrid Mattress

    Sorotan dari nama jenisnya saja sudah bisa ditebak bahwa kasur ini merupakan kombinasi dari keempat jenis lainnya. Oleh karena itu tidak salah jika kasur jenis ini menawarkan kenyamanan yang paripurna untuk kualitas tidur yang baik. Materialnya fleksibel dan juga tahan terhadap debu serta bakteri sehingga bisa dipastikan aman dari tungau. Pegas di dalamnya dikombinasikan dengan sempurna sehingga efek pegasnya sanga sempurna. Kasur ini dinobatkan sebagai kasur dengan tingkat awet yang lebih lama dibandingkan innerspring maupun matras latex pada umumnya. Harganya sesuai dengan kualitas sehingga Anda tidak akan kecewa setelah membeli.

  8. Pillow Top

    Jenis springbed ini merupakan yang paling nyaman. Desainnya sangat unik karena dilengkapi bantalan empuk dan halus pada permukaannya. Anda akan merasa seperti tidur di atas awan karena memang materialnya selembut kapas dibandingkan kasur jenis lainnya. Harganya lumayan lebih tinggi dibandingkan jenis kasur springbed lainnya.
    Bagaimana? Anda lebih tertarik pada kasur springbed yang mana? Jelas bahwa semakin nyaman kasurnya maka semakin tinggi harganya. Selama harganya masih sanggup dijangkau maka tidak ada salahnya Anda menyisihkan uang untuk membeli kasur dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *